Memposting Blog Dengan M.S Word 2007

Memposting Blog Dengan M.S Word 2007

M.S Word 2007
M.S Word adalah software yang paling sering di gunakan, tapi sebenarnya masih banyak tool-tool yang ada di dalamnya yang belum banyak yang tahu. Salah satunya adalah membuat artikel untuk di posting di blog tanpa harus membuka blog itu sendiri.
Jadi waktu nulis artikelnya bisa dalam posisi offline. Namun hal ini hanya untuk blog wordpress saja, sedangkan untuk blogger belum bisa. Tentu ini sebuah info yang menggembirakan buat yang menggunakan blog wordpress. Sebab artikel yang telah di tulis bisa langsung di posting beserta gambar-gambar yang telah dimasukkan.
Lalu bagaimana caranya ?
Pertama buka bulu M.S Word 2007 setelah itu cari “ Office Button “ yang berada di atas sebelah kiri. Klik Office Button >>> Publish >>> Blog.
Setelah itu akan muncul kotak dialog ( Register a Blog Account ),  Pilih >>> Register Now. Setelah itu akan muncul kotak dialog ( New Blog Account ) Klik Choose your blog provider >>> wordpress >>> Next.
Kemudian pada kotak dialog ( New Account WordPress ) masukkan url blog anda, contoh http://peluangusaha-oke.com/xmlrpc.php >>> masukkan username dashbord blog anda >>> password >>> OK. Jangan lupa mencentang Remember Password.
Jika sukses maka akan muncul pemberitahuan langsung saja klik OK. Nah sekarang anda sudah bisa mulai membuat postingan. Ketik judul artikel setelah itu jika ingin memasukkan kategory postingan klik  < Insert Category > yang berada di sebelah atas.
Setelah anda selesai nulis artikelnya. Untuk mempublish postingan, Klik Publish yang berada di bawah Office Button. Tunggu proses posting sampai selesai. Saat proses berlangsung, akan keluar jendela Contacting Blog Provider.
Jika sukses, akan ada informasi di atas artikel bahwa artikel tersebut telah di posting ke [nama blog] lengkap dengan waktu posting. Jika ingin memastikan artikel telah ada di blog atau belum, silakan buka blognya.
Jika sukses, maka artikel akan tampil di blog kita. Mudah, kan? Cara ini sangat bermanfaat terutama jika koneksi internet kita menggunakan volume base. Dengan demikian, kita bisa menghemat pulsa, tanpa harus membuka browser untuk membuat artikel di blog.
Selamat Mencoba.

Tidak ada komentar: